Sunday, November 13, 2005

the magnetic field of being good

memang susah, makin kesini segalanya makin bias. sebenernya maksudnya tuh kan biasanya ada org2 yang doyannya mengkoreksi org laen, ya, quote itu sasarannya kesana. jadi, daripada mengkoreksi org terus, mendingan fokus ke diri sendiri, kalo diri sendiri berusaha baik, semoga yg laen juga ngikutin.
nah.. repotnya kalo sifat kita tukang nyikut, lalu org laen takut kekalahin ama gw, jadi mereka ikutan maen sikut juga... itu gawat.
hehe... gw ga pandai bersosialisasi, jadi gw pikir mengurangi keberadaan org di sekeliling adalah cara yg ampuh. berada dalam kesendirian bisa mendekatkan diri pada alam lho! Kesendirian juga memberi kesempatan kepada hati untuk bercerita (kaya The Alchemist-nya, Paulo Coelho)

3 fasa kehidupan: 1 /3 menerima, 1/3 mencari, 1/3 memberi
karena uda ampir 25th menerima, berarti 25th mencari, 25 th memberi. tapi dari sekarang, kalo bisa, mau memberi.amin.

2 comments:

Anonymous said...

Dari 25 tahun itu, anggaplah empat tahun sudah kauberi.

Bukan berarti harus menjauh dari orang, untuk mendengar kembali suara hati. Cuma harus bisa nemu pojok jiwa yang sepi, yang belum kesentuh orang laen, yang masih sunyi, untuk menyendiri. Kalo orang Buddhist bilang, to find the non-I.

tuing2ing said...

the "kauberi" word is so bothering. it's so not Ogi. btw, you've got a great blog design but it's so hard to read your blog.the font and the size i guess. さて、よかったら、メールを送ってくれない。待ってるよ^^